Vaksinasi Covid-19 Dilaksanakan Senin dan Rabu Mendatang: SMA Trieng Kuneng Laksanakan Sosialisasi Vaksinasi Usia Sekolah

Kegiatan Sosialisasi Vaksinasi Usia Sekolah di SMA Negeri 11 Banda Aceh

Banda Aceh | Banda Aceh masih berada dalam zona merah penyebaran Covid-19. Sekolah-sekolah masih menerapkan pembelajaran secara daring. Pemerintah melalui Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar mengeluarkan Instruksi Vaksinasi Covid-19 bagi guru dan tenaga pendidik SMA/SMK/SLB Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Instruksi tersebut tertuang dalam surat bernomor 840/G.1/3854/2021 tertanggal 15 September 2021. Menindaklanjuti, SMA Negeri 11 Banda Aceh melakukan Sosialisasi Vaksinasi Usia Sekolah pada Sabtu, 18 September 2021.

Dra. Nuriati, M.Pd selaku kepala sekolah menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut. Tujuannya, membentuk kesadaran siswa untuk melakukan vaksin demi menekan persebaran Covid-19 di Banda Aceh. Dengan harapan sekolah akan kembali belajar secara tatap muka jika Banda Aceh kembali berada pada zona kuning dan hijau.

“Mari kita vaksin. Karena itu untuk kesehatan, untuk keselamatan kita bersama. Vaksin-ku melindungi-ku, Vaksin-ku melindungi-mu,” sebut Bu Nuri memberikan motivasi kepada siswa SMA berjuluk ‘Trieng Kuneng’ ini.

Direncanakan, SMA Trieng Kuneng akan melaksanakan vaksinasi pada Senin dan Rabu (20 dan 22 September 2021) mendatang. Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Puskesmas Lueng Bata, Camat Lueng Bata, Koramil 14/Baiturrahman, Polsek Lueng Bata, dan Geusyik Gampong Blang Cut Kecamatan Lueng Bata Kota Banda Aceh.

Kegiatan Sosialisasi Vaksinasi Usia Sekolah di SMA Negeri 11 Banda Aceh

Peseta vaksinasi pada Senin dan Rabu mendatang hanya perlu membawa Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat administrasi. Dan dianjurkan sebelum melakukan vaksin untuk sarapan, dan setelah vaksin untuk minum air hangat.(*)