Siti Houra Ammalia Siswi SMA Negeri 11 Banda Aceh Tampil Sebagai Pembawa Baki Bendera HUT ke-76 RI di Provinsi Aceh

Siti Houra Ammalia menerima penyerahan bendera Merah Putih dari Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah

Banda Aceh | Tiga perwakilan SMA Negeri 11 Banda Aceh pada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Provinsi Aceh tampil memukau dan membawa nama harum sekolah.

Sebelumnya, seperti yang diberitakan media pers SerambiNews (15/08/2021) dan Koran Serambi Indonesia (16/08/2021) SMAN 11 Banda Aceh mengirimkan 3 perwakilannya ke Paskibra Provinsi Aceh. Nama-nama tersebut yaitu Siti Houra Ammalia, kelahiran Lueng Bata, 11 Oktober 2004, Rizky Febriyanti, kelahiran Banda Aceh, 06 Februari 2005 dan Cut Fathin Syifa Aura, kelahiran Banda Aceh, 13 Juli 2004.

Baca: SMA Negeri 11 Banda Aceh Kirim 3 Perwakilan Paskibra Tingkat Provinsi

Prestasi paling membanggakan ditorehkan Siti Houra Ammalia. Berkat ‘kebolehannya’ selama proses latihan ia terpilih sebagai pembawa baki bendera.

Houra–begitu ia kerap disapa–tampil memukau disaat prosesi peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) di halaman Kantor Gubernur Aceh.

Siti Houra Ammalia tampil sebagai pembawa baki bendera pada HUT ke-76 RI di Provinsi Aceh

Gadis yang beralamat di Gampong Lamseupeung Kecamatan Lueng Bata ini melakukan serah terima bendera Merah Putih dengan Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah.

Diketahui, Houra siswi yang sedang mengenyam pendidikan di bangku kelas XII IPA 4 pada SMA Negeri 11 Banda Aceh ini kerap mengharumkan nama sekolah. Pasalnya, ia pernah tampil membawa nama sekolah pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tangkai Baca Puisi.

“Houra anaknya sopan, disiplin, dan juga berprestasi. Selain di bidang ekstrakulikuler Houra juga berprestasi di bidang akademik,” ungkap Dra. Nuriati, M.Pd, Kepala SMA dengan jargon “Trieng Kuneng” ini.***

Siti Houra Ammalia menerima penyerahan bendera Merah Putih dari Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah
Siti Houra Ammalia dalam barisan Paskibra
Suasana peringatan HUT ke-76 RI di Kantor Gubernur Aceh.