3 Siswi SMAN 11 Banda Aceh Terpilih sebagai Paskibra Tingkat Aceh, Upacara di Kantor Gubernur

Tiga Srikandi SMA Negeri 11 Banda Aceh sedang mengikuti latihan Paskibra di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.
Tiga Srikandi SMA Negeri 11 Banda Aceh sedang mengikuti latihan Paskibra di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

HUT ke-76 RI ini jatuh besok lusa, Selasa (17/8/2021) dan upacara ini akan diselenggarakan di halaman Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh sesuai Protkes di tengah PPKM Level 4 di Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Tiga siswi SMA Negeri 11 Banda Aceh terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Tingkat Provinsi Aceh dalam rangka HUT ke-76 RI. 

HUT ke-76 RI ini jatuh besok lusa, Selasa (17/8/2021) dan upacara ini akan diselenggarakan di halaman Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh sesuai Protkes di tengah PPKM Level 4 di Banda Aceh.

Ketiganya adalah Siti Houra Ammalia, kelahiran Lueng Bata, 11 Oktober 2004, Rizky Febriyanti, kelahiran Banda Aceh, 06 Februari 2005 dan Cut Fathin Syifa Aura, kelahiran Banda Aceh, 13 Juli 2004.

Penetapan tiga perwakilan SMA Negeri 11 Banda Aceh setelah melewati tahapan penyeleksian ketat di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Uniknya SMA berjuluk “Trieng Kuneng” ini meloloskan ketiga Paskibra berjenis kelamin perempuan.

Hal serupa pernah terjadi pada tahun 2019 silam, SMA ini juga meloloskan tiga perwakilannya ke kancah provinsi, namun sebaliknya ketiganya waktu itu adalah laki-laki.

“Kita rutin mengirimkan perwakilan paskibra setiap tahunnya, tentunya dengan proses seleksi yang ketat oleh panitia tingkat provinsi.

Tahun ini perempuan semua, kondisi ini pernah terjadi di tahun 2019 semuanya laki-laki,” kata Dra Nuriati, MPd, Kepala SMA Negeri 11 Banda Aceh.

Nuriati menyebutkan, para peserta yang lolos ke tingkat provinsi merupakan salah satu bentuk kedisiplinan sekolah, baik dalam kegiatan ekstrakulikuler maupun kedisiplinan selama Proses Belajar Mengajar (PBM).

Walau keterbatasan ruang gerak selama pandemi Covid-19, SMA dimaksud mampu mencetak perwakilan paskibra terbaiknya ke tingkat provinsi.

“Bagi siswa yang mengikuti ekstrakulikuler Paskibra banyak sekali hal-hal positif yang dapat diambil, terutama kedisiplinan.

Keluarga besar SMA Negeri 11 Banda Aceh turut berbangga dengan siswa yang masuk dalam tim pengibar Bendera Merah Putih pada tahun ini.

Semoga dapat memberikan yang terbaik,” harap Nuriati mantan Plt Kepala SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh ini yang akrab dipanggil Bu Nuri itu.

Siti Houra Ammalia mengaku sangat senang ketika mengetahui informasi bahwa dirinya lolos seleksi Paskibraka tingkat provinsi. Jerih payah Houra selama berlatih akhirnya membuahkan hasil.

“Senang sekali ketika mengetahui lolos ke tingkat provinsi, orang tua di rumah juga ikut senang.

Insya Allah akan memberikan yang terbaik selama proses pelatihan dan semoga juga bisa tampil terbaik ketika hari H nanti,” ucap Siti Houra Ammalia. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Sumber: Serambi Indonesia

https://aceh.tribunnews.com/2021/08/15/3-siswi-sman-11-banda-aceh-terpilih-sebagai-paskibra-tingkat-aceh-upacara-di-kantor-gubernur?page=2